Translate

Written By Solihin, MCH. on Wednesday, February 12, 2014 | 2/12/2014

Oleh : Eman Sulaeman ( WakaMad MTs. I'anatul Muta'alimin Maniis )

Solihin yang saya kenal mulai tahun 2009 merupakan sang guru dari MTs yng dibilang cukup muda dari guru yang lainnya, beliau mulai mengajar tahun 2009 usai lulus SLTA, saya banyak belajar darinya mulai kemandirian, keuletan dan keperihatinan melihat biografi beliau dari mulai SD sampai sekarang kuliah dengan saya walaupun beda tingkat, pernah suatu ketika saya minta bantuan sama beliau sama sama bekerja dalam satu pekerjaan untuk memperjuankna nasib peserta didikanya supaya bisa melaksanakan UN, tak kenal leleh beliau sampai mundar mandir dari Purwakarta Plered beliau yang mengerjakan sendiri tanpa bantuan dari orang lain bahkan saya sendiri heran pekerjaan saya dikerjakan oleh beliau, salah merupakan kunci keberhasilan tandasnya,,saya sambil berbaring kelelahan karena wajtu itu hujan sangat lebat bahkan pertut kosong,,beliau tetap bersikeras mengerjakan tugas tandasnya lagi " saya tidak kan bisa makan ataupun tidur selama pekerjaan belum selesai, pekerjaan apapun,,karena setelah pekerjaan ini selesai masih banyak pekerjaan lagi yang menati " beluai pula yang membawa motor pulang pergi kesana kemari,,ujar saya tidak cape sob...!! tidak katanya...kamu kan kurus badannya aku kasihan lihat kamu begini,,,kurus badan tidak masalah yang penting jangan kurus hati,,,ceplas ceplos yang merupakan ciri khas beliau..setiap malam minggu atau hari libur pun sering ke maniis beliau tidak pernah tidur selam pekerjaan belum selesai....bersambung......wasalam.... 
Selamat datang di Official Website Solihin, untuk kritik dan saran disampaikan melalui email : solihinkmd@gmail.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat untuk semua...!!!