Translate

Written By solihinkmd on Saturday, May 14, 2016 | 5/14/2016

Kelebihan Oppo Joy 3 – Oppo akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya di pasar Indonesia bernama Oppo Joy 3. Smartphone kelas entry level ini rencannaya akan mulai dipasarkan pada tanggal 17 Juli mendatang. Oppo Joy 3 merupakan generasi ketga seri Joy, yang cukup sukses dipasaran karena smartphone ini menjadi seri termurah di jajaran flagship Oppo. Spesifikasi Oppo Joy 3 sendiri cukup mumpuni dengan mengusung kelebihan di sektor kamera. Sedangkan untuk harga Oppo Joy 3 dibanderol dengan kisaran Rp 1,8 jutaan. Memang cukup mahal mengingat di pasaran sudah bercokol pesaing yang cukup kuat seperti Lenovo A7000, Alcatel One Flash Plus, dan Xiaomi Redmi 2. Meski demikian, Oppo tetap percaya diri karena meyakini, Oppo fans (penggemar Oppo) di Indonesia jumlahnya cukup banyak. Lantas apa saja kelebihan Oppo Joy 3 ? simak reviewnya berikut ini :
Desain dan layar
Penampilan Oppo Joy 3 memang sedikit lebih elegan dan tampak premium jika dibandingkan dengan dua pendahulunya Oppo Joy, dan Oppo Joy Plus. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 4,5 inchi dengan resolusi yang masih FWVGA atau setara dengan 854×480 piksel. Jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD yang memiliki kerapatan layar 218 ppi.
Dapur pacu
Spesifikasi Oppo Joy 3 di sektor dapur pacu sebenarnya juga tak terlalu gahar karena hanya dibekali dengan chipset Mediatek MT6582M yang ditandemkan dengan prosesor quad core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz. Performa Oppo Joy 3 sebenarnya cukup smooth karena dibekali dengan RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis Mali 400MP2. Sayangnya smartphone ini masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Tentu saja ini menjadi salah satu kekurangan Oppo Joy 3 mengingat banyak smartphone lain yang sudah menjalankan Android Lollipop.
Kamera
Kelebihan Oppo Joy 3 yang ditonjolkan adalah sektor kamera. Smartphone terbaru Oppo ini menggunakan kamera utama sebesar 5 MP serta kamera depan 2 MP. Hasil jepretan Oppo Joy 3 sangat bagus untuk ukuran ponsel entry level karena sudah menggunakan fitur Double Exposure, 7 Filter, dan Audio Photo. Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali dengan memori inetrnal 4 GB, lagi lagi ini menjadi kekurangan Oppo Joy 3.
Konektivitas
Spesifikasi Oppo Joy 3 di sektor konektivitas lumayan lengkap mulai dari dukungan 3G HSDPA, WiFi, hingga bluetooth. Untuk menopang kebutuhan daya, smartphone ini dilengkapi dnegan baterai berkapasitas 2000 mAh.
Harga Oppo Joy 3
Smartphone ini rencananya akan mulai dipasarkan di pasar tanah air tanggal 17 Juli mendatang. Harga Oppo Joy 3 dibanderol Rp. 1.899.000 cukup mahal memang mengingat speknya yang tak terlalu tinggi.
Kelebihan Oppo Joy 3
  • Desain menarik
  • Prosesor Quad Core
  • Kamera 5 MP fitur Double Exposure
Kekurangan Oppo Joy 3
  • Harga relatif mahal
  • Memori internal 4GB
  • OS Android KitKat
Selamat datang di Official Website Solihin, untuk kritik dan saran disampaikan melalui email : solihinkmd@gmail.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat untuk semua...!!!