Translate

Written By Solihin, MCH. on Sabtu, 12 April 2014 | 4/12/2014


Wajahnya cantik dan selalu fotogenik, itulah Yingluck Shinawatra. Perempuan yang punya nama panggilan Pu ini menjadi Perdana Menteri Thailand di usia 44 tahun. Sehingga perempuan kelahiran 21 Juni 1967 tercatat sebagai perdana menteri perempuan termuda di dunia.
Yingluck menjadi PM Thailand atas dukungan Partai Phue Thai. Dalam sejarah Thailand, inilah pertama kalinya seorang perempuan menjadi pemimpin negara.
Sebelum terjun ke dunia politik, Yingluck yang merupakan adik bungsu dari mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra dikenal sebagai pebisnis. Dia adalah mantan Presiden Advanced Info Service (AIS), operator telepon seluler terbesar di Thailand sebelum kemudian dijual ke Temasek Holdings.
Gelar sarjana bidang administrasi publik diraih Yingluck di Universitas Chiang Mai, Thailand. Sedangkan gelar master didapatkannya dari Kentucky State University.
Dalam kampanye PM beberapa waktu lalu, Yingluck punya strategi sendiri. Apa itu?  Dia sangat berhati-hati dalam menyampaikan pesan. Untuk pertanyaan yang dia tidak benar-benar tahu jawabannya, maka Yingluck cukup pintar untuk tidak terjebak pada jawaban kompromi. Demikian catatan di situs Bangkok Pundit .
Selamat datang di Official Website Solihin, untuk kritik dan saran disampaikan melalui email : solihinkmd@gmail.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat untuk semua...!!!