Translate

Written By Solihin, MCH. on Sabtu, 12 April 2014 | 4/12/2014


Menjadi wali kota di usia 15 tahun? Mengapa tidak? Bashaer Othman membuktikan di usia belia, dia bisa menjadi Wali Kota Allar di Tepi Barat, Palestina.
Organisasi pemeringkat dunia yang berbasis di Darlington Inggris, Royal World Record, pun memberikan penghargaan kepada Bashaer Othman sebagai Wali Kota Termuda di Dunia.
Awal mulanya, Bashaer menantang wali kota yang menjabat untuk memberi kesempatan kepada kaum muda. “Saya menantang wali kota untuk memberi waktu seminggu menjabat wali kota, dan dia mengizinkan,” kata Bashaer dalam kuliah umum di Kampus Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Jl Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (13/9/2012).
Sang wali kota, tidak hanya memberi waktu seminggu, tetapi 2 bulan bagi Bashaer untuk memerintah. Sejak 2 Juli-2 September 2012, gadis berwajah manis yang duduk di kelas 1 sekolah menengah pertama di kota itu pun duduk sebagai wali kota.
Dari apa yang dilakukannya, Bashaer pun mengajak kaum muda Indonesia untuk berani tampil dan di segala bidang termasuk di ranah politik dan pemerintahan. Dia berharap apa yang dilakukan di Palestina bersama rekan-rekannya itu membuka kesempatan yang lebih besar bagi anak-anak muda lainnya.
Selamat datang di Official Website Solihin, untuk kritik dan saran disampaikan melalui email : solihinkmd@gmail.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat untuk semua...!!!