Translate

Written By Solihin, MCH. on Sabtu, 12 April 2014 | 4/12/2014


Usianya baru 23 tahun saat duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah. Alhasil Percha Leanpuri tercatat sebagai anggota DPD termuda.
Jam terbang Percha Leanpuri di dunia politik memang masih sangat sedikit. Namun siapa sangka dia mendapat suara terbanyak saat pemilu legislatif 2009, di luar pulau Jawa. Dia mengantongi suara sekitar 950 ribu.
Bagi perempuan yang akrab disapa Titi ini, duduk di DPD adalah tantangan tersendiri. Keberadaan dirinya di DPD diharapkan bisa memotivasi kalangan muda lainnya untuk berperan di bidang yang ditekuni masing-masing. Selain itu, menurut dia, dengan berada di dunia politik praktis maka bisa membantu banyak orang.
Sebelum terjun ke dunia politik, perempuan kelahiran 24 Juni 1986pernah menekuni dunia modelling. Bahkan dia pernah menjadi The Best Catwalk di Wajah Sumex tahun 2000. Tak hanya itu, dia pun mengikuti kegiatan menari. Dengan menari, dia pernah mengikuti Indonesian dancer EXPO 2000 di Hanouver Jerman.
Nama Percha Leanpuri terdengar unik. Lalu apa artinya? Rupanya Percha berarti percampuran. Sedangkan Leanpuri merupakan singkatan dari Lematang Ogan Lampung Komering, yang merupakan nama empat sungai.
Selamat datang di Official Website Solihin, untuk kritik dan saran disampaikan melalui email : solihinkmd@gmail.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat untuk semua...!!!