Translate

Written By SolihinKMD on Selasa, 02 Juni 2015 | 6/02/2015


Bulan yang diagungkan oleh umat islam ada 3 yakni bulan rajab, sya’ban serta ramadhan, bulan rajab merupakan bulan agung diantaranya bulan nya rasulullah SAW si isra’ dan di mi’rajkan oleh allah dengan hasil initinya shalat 5 waktu yang semula 50 waktu dengan hasil penawaran Rasulullah SAW dengan Alloh SWT, yang ke 2 yakni bulan sya’ban yaitu bulan allah menciptakan langit dan bumi dan dimana tutup buku umat islam dan ada yang namanya malam nisfu sya’ban dimana kita melaksanakan sahalat nisfu sya’aban setelah salat magrib 2 raka’at dengan rakaat pertama membaca surat al-fatihah dan surat al-kafirun dan rakaat kedua membaca surat al-fatihah dengan membaca surat al-ikhlas dan setelah itu membaca surat yasin tiga kali dengan niat pertama membaca surat yasin minta di panjangkan umur untuk ibadah kepada alloh, dan kedua minta rizki yang banyak kepada alloh tujuannya dengan ibadah kepada alloh dan yang ketiga dengan niat minta ditetapkan iman islam kepada alloh,. ada lima waktu yang istijab untuk berdoa yakni 1. Pada malam jum’at 2. Malam nisfu sya’ban 3. Hari ied fitri 4. Hari ied adha 5.
Ada satu kisah tentang nisfu sya’ban pada suatu malam nabi Isa As sedang berjalan di bawah gunung ternyata pas lihat ke atas ada cahaya sangan terang sekali di puncak gunung dengan seketika di hampiri cahanya itu dan sangat jelas bagikan susu dan pas di hampiri ternyata itu berupa batu yang dengan penuh cahaya pas di dekati batu itu terbelah dan pas terbelan ternyata didalam batu itu terdapas seorang yakni kakek-kakak sedang melaksanakan sholat dan ditanya oleh nabi isa sudah berapa lama kakek ibadah selama didalam batu dan dijawab oleh sang kakek sudah 300 tahun beliau beribadah kepada alloh lalu dating wahyu alloh dan nabi isa bertanya kepada alloh bagaimana caranya supaya bisa kaya kakek tersebut beribadahnya dan alloh pun menjawabnya umat nabi Muhammad SAW akan mengalami seperti itu apabila umat nabi Muhammad SAW solat 2 rakaat waktu nisfu sya’ban maka sama dengan sholat selama 300 tahun, maka nabi isa pun perkata sangat beruntung lah umat nabi Muhammad SAW, maka banyak faidah pada nisfu sy’ban ini.     
Terakhir merupakan bulan ramadhan yaitu bulan umat islam ada 4 minggu didalam bulan ramadhan dengan 30 hari 10 hari pertama rahmat 10 kedua magfiroh alloh dan yang 10 tiga di bebaskan dari api neraka terakhir ada idul fitri yang artinya kita sekalian umat islam kembali suci setelah fitrah.
Selamat datang di Official Website Solihin, untuk kritik dan saran disampaikan melalui email : solihinkmd@gmail.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat untuk semua...!!!